Wagub Riau, Edy Natar Nasution, Resmikan Sarana dan Prasarana Pendidikan di SMAN 1 Pekanbaru

Wagub Riau,  Edy Natar Nasution, Resmikan Sarana dan Prasarana Pendidikan di SMAN 1 Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution meresmikan sekaligus menandatangani sarana dan prasarana pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, Kamis (27/8/2020).

Adapun sarana dan prasaran yang diresmikan dan ditandatangani di antaranya Bangunan Cagar Budaya, Perpustakaan Risalah Ilmu dan Tribun Lapangan Basket.

Dalam sambutannya Wagub menjelaskan, cagar budaya adalah warisan budaya bersifat kebendaan berupa benda cagar budaya, bangunan cagar budaya, struktur cagar budaya, situs cagar budaya.

Dan kawasan cagar budaya yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama atau kebudayaan melalui proses penetapan.

"Sebagai salah satu sekolah tertua di Provinsi Riau, SMAN 1 Pekanbaru harus tetap terus kita lestarikan, " ucapnya.

Sementara itu, dalam peresmian Perpustakaan Risalah Ilmu, ia berharap dapat dimanfaatkan sebagai pendukung bagi keberhasilan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar. 

"Saya juga berharap perpustakaan ini sebagai pusat informasi ilmu pengetahuan dan perkembangan, " lanjutnya.

Terkait Tribun Lapangan Basket, Edy juga berharap agar dapat meningkatkan semangat siswa untuk rajin berolahraga sehingga dapat mengembangkan keterampilan motorik, kemampuan fisik, sikap sportifitas.

Sekaligus juga mampu memberikan manfaat berupa membiasakan pola hidup sehat yang akan membuat siswa selalu bugar dan tidak rentan terkena penyakit. 

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau Rahima Erna, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal.

Serta, Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru Wan Roswita serta dihadiri juga oleh beberapa mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru. (***)